Mulan Jameela mendatangi Rutan Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, menjenguk suaminya, Ahmad Dhani. | foto: istimewa
Mulan Jameela mendatangi Rutan Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, menjenguk suaminya, Ahmad Dhani. | foto: istimewa

Surabaya | rakyatmedan – Mulan Jameela mendatangi Rutan Medaeng Sidoarjo Jawa Timur, menjenguk suaminya, Ahmad Dhani, yang ditahan karena kasus ujaran kebencian dan berlanjut ke kasus lain yakni tuduhan pencemaran nama baik.

Mulan dan rombongannya tiba di Rutan Medaeng sekitar pukul 08.50 WIB. Dia turun dari sedan Mercy hitam E250 nopol W 168 RP tepat pukul 08.54 WIB.

Setelah melalui serangkaian proses izin, Mulan beserta kerabat dan juga kuasa hukum akhirnya bisa masuk ke rutan.

Mulan tak memberikan keterangan apapun saat masuk ke dalam Rutan. Ahmad Dhani kini masih menghuni ruang masa pengenalan lingkungan dan mendekam bersama puluhan  terdakwa dari berbagai kasus.

Bersama rombongannya, Mulan berjalan menembus kerumunan awak media dan para pengunjung rutan lainnya. Masker yang sebelumnya dia pakai juga sudah dicopot.

Selain melepas masker, rampungnya urusan pendaftaran izin menjenguk juga membuat Mulan tampak lebih lega. Itu ditunjukkan saat menjawab pertanyaan wartawan.

“Kabar baik, alhamdulillah,” kata Mulan kepada awak media yang menyapanya, Senin (11/02/2019).

Rencananya Mulan akan menghadiri persidangan lanjutan yang digelar di  Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda sidang berupa eksepsi dari terdakwa.

Dhani didakwa melanggar Undang-undang ITE lantaran dilaporkan  oleh ormas Bela NKRI.

Ormas ini merasa Ahmad Dhani melakukan ujaran kebencian karena menyebut mereka idiot dalam vlognya menjelang Deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya beberapa waktu lalu.