Medan | rakyatmedan – Kejuaraan Panjat Tebing Xtreme Dwispala Competition (XDC) 3 Regional Sumut Wall Climbing Gema Mahasiswa Pencinta Alam Institut Teknologi Medan (GMPA-ITM) memperebutkan piala Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Medan.

Pada pertandingan ya g digelar selama dua hari itu melahirkan atlet berbakat dan 18 siswa dan siswi berprestasi.

Ketua Panitia XDC 3 Helmi Fajar melaporkan, untuk kelas perorangan SD putri, Lestari Fumika dari SOS medali emas, Amelia Yakub dari Pintan medali perak dan Tengku Siti dari DIM Climbing Club medali perunggu.

Perorangan putra SD, Syahdan Julian Syah dari Bajak Climbing Club medali emas, Reyvan Aulia Azmi dari FPTI Asahan medali perak dan Dimas Prasetyo dari Bajak Climbing Club medali perunggu.

Perorangan SMP putri, Lisa Listiani dari FPTI Asahan medali emas, Siti Nur Nabila dari Toba AAB medali perak dan Nur Annisa dari SOS medali perunggu.

Perorangan putra SMP, Surya Gusfian dari FPTI Aceh Tengah medali emas, Dani Syafitra dari FPTI Aceh Tengah medali perak dan Iqbal Hakim dari FPTI Aceh Tengah medali perunggu.

Perorangan putri SMA, Fitri Sitorus dari GMCC medali emas, Teresia Sitanggang dari GMCC medali perak dan Nur Intan dari GMCC medali perunggu.

Perorangan putra SMA, Jufri Naldi dari FPTI Kampar medali emas, Rahman Wijaya dari FPTI Asahan medali perak dan M Ismail Nasution dari BCC Asahan medali perunggu.

Sedangkan, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumut Yerzi Amri Rinjani mengatakan, untuk kali ini setiap peserta yang mengikuti kejuaraan panjat tebing XDC 3 Regional Sumut harus mendapatkan rekomendasi dari Pengurus FPTI Provinsi Sumut, berbeda dengan even tahun sebelumnya.

Kepada para pemenang diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan panjat tebing baik di provinsi maupun nasional.

“Jangan berpuas hati dan sombong tapi hendaknya terus berlatih dan tetap semangat agar termotivasi mengikuti kejuaraan panjat tebing kedepannya,” kata Yerzi Amri, Senin (11/02/2019)

Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Cemerlang SE mengapresiasi kegiatan ini dan sangat mendukung kegiatan kejuaraan panjat tebing XDC 3 Regional Sumut yang diselenggarakan Dwispala Medan bekerjasama dengan Gema Mahasiswa Pencinta Alam (GMPA-ITM), FPTI Sumut dan Dansatbrimobdasu yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Olahraga panjat tebing menjadi olahraga bergengsi di SEA Games dan ASEAN Games, karena atlet panjat tebing nasional kita sukses berprestasi meraih medali emas, perak dan perunggu. Ini menjadi motivasi juga bagi atlet di provinsi atau kabupaten/kota agar bisa berpacu di even nasional dan internasional,” tambahnya. (rm-04)