Android Authority (Foto: Android Authority)
Android Authority (Foto: Android Authority)

Jakarta | rakyatmedan –  Google tidak hanya mengembangkan dark mode Chrome untuk Windows dan Mac. Raksasa mesin pencari ini rupanya juga tengah mengembangkan versi selulernya.

Chrome 73 beta untuk Android menyertakan dark mode. Fakta ini menunjukkan fitur akan dirilis untuk versi seluler di masa depan, seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (12/02/2019).

Sebuah laporan menyebutkan, dark mode di Chrome 73 beta untuk Android masih dalam tahap awal pengembangan. Pengguna yang menjalankan versi beta hanya akan mengetahui fitur ada di sana jika mereka lama menekan tautan atau gambar.

Selain itu, fitur dark mode hanya terlihat saat pengguna mengaktifkan toggle dark mode di Android Pie. Untuk saat ini masih ada masalah yang perlu diperbaiki.

Sekadar informasi, Google juga telah menguji dark mode dalam versi beta Google Assistant untuk Android. Tapi, Chrome 73, fitur di Google Assistant jauh dari komprehensif.

Kendati demikian, rencana dark mode di Android Q dan dukungan yang tepat di beberapa aplikasi pihak pertama, menandakan Google mulai merangkul fitur ramah mata.