Wagubsu Motivasi Mahasiswa Ciptakan Inovasi Bidang Peternakan

264832

Medan | rakyatmedan – Sumatera Utara (Sumut) merupakan provinsi yang kaya akan berbagai potensi, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Berdasarkan letak geografis, Sumut juga berpeluang besar dalam sektor peternakan. Untuk itu, diharapkan pengembangan inovasi produksi peternakan di Sumut dapat ditingkatkan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah saat menghadiri sembari memberi motivasi kepada mahasiswa peserta Seminar Nasional Animal Science Universitas Sumatera Utara (USU) Competition, di Aula Fakultas Pertanian USU, Jalan Dr A Sofian Padang Bulan Medan, Jumat (15/02/2019).

“Saya berharap besar pada adik-adik mahasiswa peternakan ini, harus bisa ciptakan inovasi-inovasi di bidang peternakan sehingga nantinya kita di Sumut ini tidak perlu lagi impor daging dari luar negeri atau daerah lain. Bila perlu kita yang harus ekspor ke luar, untuk itu adik-adik mahasiswa harus semangat,” katanya memberi motivasi.

Wagubsu Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck kemudian menyampaikan harapannya agar di masa depan nanti terjalin kerjasama antara Pemprovsu dan USU. Baik di bidang riset dan teknologi atau di lapangan dalam bentuk desa binaan penghasil ternak-ternak unggul. (rm-06)