Phnom Penh | rakyatmedan – Timnas Indonesia kembali gagal meraih poin penuh karena harus bermain imbang 2-2 saat laga ke- 2 melawan Malaysia di Grup B Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/02/2019) sore. 

Pada babak pertama, laga berjalan seimbang 0-0. Tak ada satu gol pun tercipta dari Timnas Indonesia  U-22 maupun Malaysia. Sejumlah peluang Osvaldo Haay dan Luthfi Kamal tak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki babak kedua, anak asuh Indra Sjafri mulai melakukan pengaturan serangan lebih intensif. Hasilnya, kebuntuan berakhir pada menit ke-52 lewat gol yang dicetak Marinus Wanewar.

Namun hanya 8 menit kemudian, Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pada menit ke-60 lewat sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Nik Akif menggetarkan jala gawang Indonesia yang dijaga Satria Tama.

Timnas Indonesia U-22 kembali memberikan perlawanan dan gol kembali tercipta untuk Garuda Muda pada menit ke-77 melalui kaki Witan Sulaeman, Indonesia unggul 2-1. Namun menjelang laga berakhir Malaysia berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-86 melalui striker Malaysia, Hadi Fayyadh.

Hinggga babak kedua berakhir, skor imbang 2-2 tidak berubah. Indonesia gagal meraih poin penuh. Dua kali bertanding, berakhir dengan imbang.