Jakarta | rakyatmedan – Polisi kembali menangkap seorang pria yang diduga anggota teroris di Temanggung, Jawa Tengah berinisial TWA alias Andalus alias Abu Hilwa (32) pada Kamis (14/2) lalu saat polisi tengah menggelar razia lalulintas (lantas).

“Dalam pelaksanaan razia (lalulintas) tersebut, pada saat dihentikan, pengemudi lari menuju arah sawah,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/02/2019).

Dedi menuturkan terduga teroris ini diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Saat kabur ke persawahan, polisi yang curiga, langsung mengejar terduga teroris dan langsung mengamankan TWA.

“Hal itu membuat polisi curiga dan selanjutnya membuka paksa mobil yang diparkirkan. Pada saat mobil dibuka paksa dengan mendatangkan tukang kunci dan digeledah, ditemukan beberapa barang bukti,” jelasnya.

Dedi menuturkan saat itu juga tersangka diperiksa di Polres Temanggung oleh Tim Densus 88 Antiteror, kemudian dibawa ke Polda Jateng. Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

“(Barangbukti berupa) buku-buku yang berkaitan dengan radikalisme dan setelah diamankan, ternyata pelaku adalah orang yang masuk DPO Densus 88 Antiteror,” jelasnya.