Medan | rakyatmedan – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si MH meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Binaan Provinsi Sumut, Jalan Karya Dalam, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (23/02/2019).

Didampingi Kepala BKD Setda Kota Medan Muslim Harahap, walikota menyaksikan para peserta yang dibagi dalam lima ruang  tengah mengerjakan soal ujian langsung di komputer, sebab ujian  dilakukan dengan sistem online. 

Walikota berharap seluruh peserta dapat berhasil melewati tahap ujian dan menjadi PPPK. 

“Kita melihat mereka cukup serius. Semoga semua berhasil dan diterima menjadi PPPK,” harap walikota. 

Walikota menegaskan, dalam proses ujian ini, peserta tidak bisa mengandalkan orang lain. Peserta harus percaya dan mengandalkan diri sendiri.

“Sebaik selesai ujian, peserta langsung tahu hasil ujiannya. Jadi tidak bisa diotak-atik lagi. Tidak ada yang bisa membantu kecuali diri peserta sendiri,” ungkap walikota. 

Kepala BKD  dan Pengembangan SDM Kota Medan, Muslim Harahap menerangkan, penerimaan PPPK 2019 di Kota Medan ditentukan langsung pemerintah pusat, mulai peserta yang ikut ujian, soal serta penetapan yang lulus ujian. Artinya, Pemko Medan hanya membantu memfasilitasi pelaksanaan ujian.

“Ujian  penerimaan PPPK 2019 di Pemko  Medan ini diikuti 197 untuk tenaga pendidikan dan penyuluhan pertanian,” ujarnya. (rm-05)