Sejumlah kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (23/2).
Sejumlah kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta, Sabtu (23/2).

Jakarta | rakyatmedan – Kebakaran terjadi di Pelabuhan Muara Baru tepatnya di depan Kantor Syahbandar, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (23/2) sekitar pukul 15.19 WIB. Sampai saat ini, api belum berhasil dipadamkan dan sudah melalap 15 unit kapal.

“Sampai saat ini sudah 15 kapal yang terbakar namun kami telah melakukan upaya bersama damkar, ada 18 unit untuk pemadaman. Dan sudah dilokalisir hanya 15 kapal. Kapal lain sudah dapat bergeser,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Hutagalung di lokasi, Sabtu (23/02/2019).

Selain itu, Reynold mengatakan kebakaran bermula saat adanya pengelasan listrik pada pondasi mesin penyedot air kapal. Kemudian, terjadi korsleting listrik sehingga kapal-kapal yang terparkir berdekatan terbakar.

“Karena memang kapal berdekatan satu sama lain, dari percikan api itu menyebabkan adanya korsleting listrik sehingga menimbulkan kebakaran dan merambat ke kapal lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran dikabarkan menimpa sejumlah kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Dari informasi, 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.