Edin Dzeko menciptakan gol penentu kemenangan 3-2 AS Roma atas Frosinone pada giornata ke-25 Serie A di Stadion Benito Stripe, Minggu (24/2) dini hari WIB. (Foto: Twitter AS Roma)
Edin Dzeko menciptakan gol penentu kemenangan 3-2 AS Roma atas Frosinone pada giornata ke-25 Serie A di Stadion Benito Stripe, Minggu (24/2) dini hari WIB. (Foto: Twitter AS Roma)

Frosinone | rakyatmedan – AS Roma menang 3-2 atas Frosinone pada giornata ke-25 Serie A di Stadion Benito Stripe, Minggu (24/02/2019) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut, skuat asuhan Eusebio Di Francesco itu tertinggal lebih dulu kala pertandingan baru bergulir lima menit akibat torehan Camilo Ciano. Beruntung, mereka tak panik dan bisa membalikkan kedudukan berkat sumbangan Edin Dzeko (30) dan Pellegrini semenit kemudian. 

Menit ke-80, kemenangan Roma hampir sirna setelah Andrea Pinamonti berhasil membawa Frosinone menyamakan kedudukan lewat golnya. Untungnya, tim Ibu Kota Italia itu memiliki Dzeko yang kembali mampu mencetak gol di penghujung laga.  

Bagi I Giallorossi, hasil positif itu sekaligus memperpanjang kampanye positif mereka yang tak terkalahkan pada lima laga terakhir di semua ajang (4 menang dan 1 imbang). Bagi salah satu pencetak gol Roma yaitu Pellegirini, kemenangan tersebut menambah rasa percaya diri sebelum bentrok Lazio. 

Di sisi lain, I Biancoceleste kini tengah terpuruk setelah selalu kalah dalam tiga pertandingan terbaru di semua kompetisi, termasuk disingkirkan Sevilla dari Liga Europa setelah kalah agregat 0-3. 

“Kemenangan ini sangat fundamental bagi kami. Kami mampu mendapatkan poin melawan Frosinone yang sangat agresif. Kami membuktikan tim ini selalu berjuang sampai akhir,” kata Pellegrini kepada DAZN. 

“Kami masuk ke laga derbi dari serangkaian kemenangan penting. Kami tentu merasa percaya diri. Lazio akan bersemangat untuk bangkit dari keterpurukan, tetapi Roma akan lebih antusias dari mereka,” ujarnya.

Terlepas dari itu semua, tambahan tiga poin tak membuat posisi Roma beranjak di posisi kelima klasemen berbekal nilai 44, tertinggal satu angka dari AC Milan di tangga keempat alias zona terbawah Liga Champions. (rm/in)