Karawang | rakyatmedan –  Polisi menangkap tiga orang wanita yang diduga melakukan kampanye hitam terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Minggu (24/02/2019). Ketiganya bernama Citra Widianingsih, Engqay Sugiati, dan Ika Peranika.

Citra ditangkap di rumahnya di Widaningsih di kediamannya di Perumnas Telukjambe, Karawang. Pelaku kedua yakni Engqay ditangkap di Kampung Bakanmaja, Karawang. Sementara Ika, diringkus di Kamping Kalioyon, Desa Wancimekar, Karawang.

“Semalam memang benar Polres Karawang bersama personel dari Polda Jabar telah mengamankan ke 3 orang tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, Senin (25/02/2019).

Marjani menambahkan, saar ini ketiganya dibawa ke Polda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Namun ke 3 perempuan tersebut langsung dibawa ke Polda untuk dilakukan pemeriksaan di Polda jadi perkembangan hasil pemeriksaannya nanti langsung dari Pak Kabid Humas Polda Jabar ya,” tambahnya.

Sebelumnya, warga Karawang dihebohkan dengan video sosialisasi yang mengarah kampanye hitam kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Dalam video itu, terlihat dua orang wanita yang tengah berbicara kepada salah seorang penghuni rumah dalam bahasa Sunda. Diduga hal itu untuk memengaruhi warga agar tidak memilih Jokowi pada Pilpres mendatang.

“Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tiyung. Awewe jeung awewe meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin (Tidak ada lagi suara azan, tidak ada lagi yang make kerudung. Perempuan sama perempuan boleh menikah, laki-laki sama laki-laki boleh menikah,” kata wanita dalam video tersebut.

Video itu diduga dibuat dan diunggah akun @citrawida5 pada 13 Februari 2019. Tercatat sebuah alamat rumah di Perumahan Gading Elok 1, Blok 014 nomor 12A, RT 004 RW 029, Karawang.