Jakarta | rakyatmedan – Oppo menjadi brand smartphone selanjutnya yang mengumumkan kehadiran ponsel 5G. Produsen ponsel asal China mengonfirmasi kehadiran smartphone-nya tersebut belum lama ini. 

Di konferensi pers Mobile World Congress (MWC) 2019, Oppo menyatakan perangkat 5G pertamanya akan menggunakan Snapdragon 855 dan modem X50. Empat jaringan operator (Swisscom, Telstra, Optus Austrlia, dan Singtel di Singapura) akan menjual ponsel Oppo 5G yang tidak disebutkan namanya tersebut. 

Pada Desember tahun lalu, Oppo membangun prototype ponsel 5G berbasis Find X. 5G secara luas dipandang sebagai titik balik dalam industri ponsel, seperti dilaporkan Cnet, Senin (25/02/2019).

Teknologi jaringan generasi terbaru akan membuat ponsel 10 hingga 100 kali lebih cepat dibanding 4G. Operator dan pembuat ponsel berjuang untuk menyiapkan perangkat mereka, berharap menjadi penggerak pertama. 

Oppo mengambil kesempatan untuk mengumumkan perangkat yang tidak disebutkan namanya untuk akhir 2019. Ponsel tersebut akan menggunakan tiga lensa kamera untuk mengambil foto dengan zoom lossless 10x. 

Berkat zoom lossless, pengguna bisa mempertahankan banyak detail bahkan saat diperbesar ditingkat ekstrem. Ponsel Oppo di masa depan akan memiliki tiga kamera (wide, ultrawide angle, dan lensa telephoto) untuk mencapai 16-160 mm. 

Selain itu, ponsel Oppo tersebut juga akan menggunakan modul kamera setebal 6,76 mm yang memberikan ruang bagi sensor yang lebih besar bisa memberikan lebih banyak cahaya dan meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. (rm/in)