Jakarta | rakyatmedan –  OnePlus menjadi salah satu produsen smartphone yang memperkenalkan ponsel 5G pada 2019. Ponsel 5G pertama OnePlus digadang-gadang akan keluar pada kuartal kedua (Q2) tahun ini.

Rencana OnePlus untuk memperkenalkan smartphone 5G telah terendus sejak beberapa bulan terakhir. Laporan baru menyebutkan, ponsel yang akan keluar pada kuartal kedua 2019 tidak akan tersedia di Amerika Serikat (AS) awalnya.

OnePlus akan menunjukkan prototype ponsel 5G di Mobile World Congress (MWC) 2019 yang diselenggarakan di Barcelona. Bahkan, produsen asal China ini tengah berbagi gambar prototype ponsel 5G. 

Kendati demikian, tidak ada banyak informasi yang bisa didapat. Sebab, desain perangkat dibungkus dengan casing pelindung. 

Mengutip Ubergizmo, Selasa (26/02/2019), informasi mengenai ponsel 5G OnePlus sejauh ini yang diketahui adalah smartphone berjalan pada platform mobile Snapdragon 855. 

“Ini masih sangat awal untuk 5G dan kami mengambil kesempatan untuk meningkatkan kesadaran terutama dalam komunitas OnePlus. Tapi, tidak hanya terbatas pada komunitas OnePlus, dalam apa yang bisa kita nantikan dengan 5G,” kata pendiri dan CEO OnePlus, Pete Lau. 

Lau menyebutkan, OnePlus memiliki rencana untuk perangkat 5G lain yang akan berfungsi di Amerika Serikat. Untuk saat ini, perusahaan akan membuat varian 4G LTE dari perangkat yang bekerja dengan operator AS.