Medan | rakyatmedan  – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah mengharapkan pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumut dapat bersinergi dengan PKK untuk menggerakkan keluarga Sumut agar berolahraga. Sehingga tercipta Sumut yang sehat dan prima.

“Hal tersebut sesuai dengan visi Sumut bermartabat yang mewujudkan masyarakat Sumut yang kesehatannya prima,” ujar Sri Ayu Mihari usai menghadiri pelantikan pengurus Perwosi masa bakti 2019-2023 di Hotel Emerald Garden, Selasa (26/02/2019).

Kegiatan olahraga bisa dimulai dari lingkungan yang paling kecil dan utama yakni keluarga. Dengan begitu, keluarga Sumut yang sehat dan prima dapat terwujud.

“Wanita harus berperan aktif memasyarakatkan olahraga, bisa dimulai dari keluarga,” katanya.

Selain menggerakkan masyarakat berolahraga, kaum ibu diharuskan menyiapkan dan mengatur gizi keluarganya. Dengan olahraga dan gizi yang cukup, nantinya akan muncul bibit-bibit atlet Sumut yang akan mengharumkan nama daerah dan Indonesia.

Sri Ayu Mihari juga mengucapkan selamat atas pengurus yang baru dilantik.

“Semoga pengurus yang baru dilantik ke depan bisa bekerja dengan semangat untuk memunculkan bibit atlet dan membina atlet perempuan di Sumut,” katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis mengatakan, tugas utama Perwosi adalah menggerakkan wanita Indonesia berolahraga. Sehingga nanti dapat memunculkan atlet wanita berprestasi.

“Kami masyarakat olahraga mengharapkan Perwosi dapat berperan dalam memajukan olahraga di Sumut, khususnya kaum wanita,” ujarnya.

Saat ini, kata Jhon Ismadi, ada tiga cabang olahraga Sumatera Utara yang dipimpin oleh wanita. Di antaranya bowling, pencak silat, dan petanque.

Menurutnya, hal tersebut sangat membanggakan. “Kami sangat bangga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Perwosi Sumut Jamilah Aziz mengapresiasi kehadiran Wakil Ketua TP PKK Provsu Sri Ayu Mihari yang pada kesempatan tersebut juga sebagai penasihat Perwosi Sumut.

“Terimakasih ibu Ayu, telah hadir pada pelantikan ini, semoga PKK Provsu bisa bersinergi dengan Perwosi untuk mewujudkan keluarga Sumatera Utara yang sehat,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut istri Wakapolda Sumut Irwanda Anastasia, perwakilan Yayasan Kemala Bhayangkari Sumut, Pengprov Cabang Olahraga se-Sumut, serta organisasi perempuan yang hadir. (rm-06)