Phnom Penh | rakyatmedan – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto bersyukur Tim Nasional Indonesia U-22 meraih juara Piala AFF U-22 2019. Kepastian ini usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja, Selasa (26/02/2019) malam.

Kedua gol kemenangan dicetak oleh Sani Riski Fauzi pada menit ke-59 dan Osvaldo Haay menit ke-64. Tentu raihan juara ini menjadi sejarah karena Indonesia negara pertama yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-22. Namun pemain Indonesia jangan cepat berpuas diri karena masih ada dua event tahun ini yakni Kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games yang harus dihadapi.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Seluruh komite eksekutif dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja,” kata Iwan Budianto yang juga Head of Delegation Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF 2019 ini.

“Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22. 

Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara,” harap Iwan.

Timnas U-22 akan pulang ke tanah air pada Rabu (27/2) . Direncanakan Bagas Adi dan kawan-kawan akan langsung menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir Maret mendatang di Vietnam.

Pada ajang tersebut, selain bersama tuan rumah Vietnam, Indonesia satu grup dengan Thailand dan Brunei Darussalam. Juara grup dan lima runner terbaik seluruh grup akan memastikan tiket lolos ke Piala AFC U-23 yang akan berlangsung pada Januari 2020 di Thailand. (rm/pssi)