Bek Liverpool Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Watford, ketika timnya menang 5-0 di Anfield, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP)
Bek Liverpool Virgil van Dijk merayakan golnya ke gawang Watford, ketika timnya menang 5-0 di Anfield, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. (Foto: ANTHONY DEVLIN/AFP)

Liverpool | rakyatmedan –  Liverpool tampil beringas di depan pendukung sendiri dan berhasil menang telak 5-0 atas Watford pada pekan ke-28 Premier League di Anfield, Kamis (28/02/2019) .

Tuan rumah sudah mampu unggul kala pertandingan baru bergulir sembilan menit. Mendapat umpan dari Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane dengan leluasa menanduk bola dari jarak dekat yang tak bisa dihalau Kiper Watford Ben Foster.

Unggul, Klub Merseyside itu kian percaya diri menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, Mane kembali membuat gol cantik pada menit ke-20 lewat sepakan backheel-nya usai mendapat assist dari Alexander-Arnold. Keunggulan dua gol bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua Liverpool mampu menambah pundi-pundi gol di menit ke-66, lewat aksi Divock Origi yang sejauh ini tampil apik sebagai targetman menggantikan peran Roberto Firmino yang cedera engkel kaki kanan.

Tak puas unggul tiga gol, pasukan Juergen Klopp itu terus mengurung pertahanan Watford. Hasilnya, defender Virgil van Dijk berhasil membukukan dua gol tambahan pada menit ke-79 dan 82 sekaligus menutup pesta gol The Reds.

Tambahan tiga poin, membuat Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan nilai 69, unggul satu angka dari Manchester City yang pada partai lain menang tipis 1-0 atas West Ham United di Etihad Stadium. Gol kemenangan The Citizens tercipta berkat sumbangan Sergio Aguero lewat titik putih (59).  (rm/in)