Medan | rakyatmedan – Pemerintah Kota Medan menyambut baik digelarnya Seminar pengembangan Usaha bagi pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang akan digelar di Hotel Garuda Plaza pada 28 Februari 2019. Diharapkan melalui seminar ini para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan mendapatkan pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi pengembangan usaha mereka.

Demikian hal ini disampaikan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Walikota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si didampingi Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan, Rislan Indra dan Kabid Informasi dan Promosi Dinas Koperasi dan UKM, Syarifah Zahrah ketika menerima Audiensi DBM Operation Indomaret Kota Medan, Didiet Suryosaputro di Ruang Khusus Wakil Wali Kota, Rabu (27/02/2019).

Dikatakan Wakil Walikota, saat ini geliat UMKM di Kota Medan sangat berkembang. Artinya banyak produk yang dihasilkan para pelaku UMKM, akan tetapi untuk pemasaran dan promosi saat ini belum maksimal. Untuk itu diperlukan pengetahuan dan strategi dalam memasarkan produk UMKM yang ada di Kota Medan dengan melibatkan peran serta stakeholder.

“Pemko Medan sangat menyambut baik digelarnya Seminar Pengembangan Usaha bagi para Pelaku UMKM. Artinya peran serta stakeholder khususnya Indomaret dalam pengembangan usaha UMKM sangat dibutuhkan untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya”, jelas Wakil Walikota.

Sebelumnya, DBM Operation Indomaret Kota Medan, Didiet Suryosaputro menjelaskan, pihaknya akan menggelar Seminar Pengembangan Usaha yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM. Seminar ini akan digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, pada hari Kamis (28/2).

Untuk itu diharapkan kehadiran bapak Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan dalam acara tersebut, tentunya kehadiran bapak akan semakin menambah motivasi peserta.

“Seminar ini digelar sebagai bentuk kepedulian Indomaret terhadap Pelaku UMKM di Kota Medan. Artinya dalam seminar ini nantinya para peserta akan diberi ilmu pengetahuan untuk memasarkan produk usaha mereka termasuk memasarkan di retail Indomaret yang ada di Kota Medan”, jelasnya. (rm-05)